Monday, November 2, 2015

Menghemat Minum Kopi



Dari mahasiswa mungkin kita sudah akrab dengan minuman ini karena minuman ini menjadi teman setia ketika kita bergadang.Mengerjakan tugas kampus dampai malam atau mengerjakan paper sampai larut malam. Banyak kopi dengan rasa yang banyak dari kopi hitam biasa sampai kopi putih yang kebanayakn diisi pake krimer dan susu sehingga warnya menjadi hampir putih kecoklatan.
Ketika sudah menjadi pekerja mereka juga masih minum ini.Kopi memang enak kalau diminumpagi-pagi.Kalau orang yang sudah "candu" minum kopi maka tidak enak rasanya kalau tidak minum kopi.
alau cumasegela saja kopi tidak seberapa karena harganya 2000 tapi kalau kita ngopi di cafer terkenalseperti st*rb*ck kita bisa merogoh hingga puluhan ribu atau sekitar 50.000.Sebulan kita bisa menghasikan sekitar sejuta.UAng sejuta bagi pekerja bukan uang yang sedikit. Dengan uang ini kita bisa setengah bulan berbelanja di pasar (tentu bergantung dengan kebiasaan berbelanja dan jumlah keluarga)
Kalau pendapatan cuma sejuta atau dua juta maka kita jangan pergi ke cafe-cafe untuk membeli kopi .Kalau untuk sekali yah tidak apa-apa.Mungkin kita akan penasaran dengan rasa kopi yang dijual di cafe yang mahal tersebut. Tapi kalau sudah setiap hari maka halitu menjadi pemborosan.

Kalau mau ngopi yang murah kita beli saja kopi sachet yang harganya berkisar 1500-2500 di warung.Kita manfaatkan dispenser yang ada di kantor atau sekolah kita (kalau diiizinkan). Cra aini lebih murah setengah daripada harus membeli secangkir kopi di warung kopi.
Terkadang ada juga kantoryang menyediakan kopi dan gula.Kalau demikian kita bisa lebih banyak menghemat lagi.LUmayan kita bisa menghemat 3000 rupiah. Kita tinggal menyuryuh Office boy atau pensuruh untuk membuatkan kopi.Atau kita juga langsung mengaduk kopi untuk kita sendiri.
Terakhir adalah kita juga harus membatasi kopi.Kalau kita meminum banyak kopi juga tidak baik bagi kesehatan. Kalau kita membatasi kopi paling banyak dua gelas saja dalam sehari.
Bagi penderita diabetes juga harus menghindari gula dari kopi ini.Minum dalam jumlah terbatas boleh-boleh saja namun kalau sudah kebanyakan maka akan membuat badan kita sakit.     

No comments:

Post a Comment