Friday, October 30, 2015

Maksudnya Cuma mengganjal perut apa daya Uang habis?

Terkadang kita lapar sebelum waktunya. Ada beberapa orang menanggapinya berbeda-beda.Mungkin bagi orang langsing terbiasa untuk menahan lapar. Tetapi bagia yang tidak bisa makan telat mau gak mau makan.   Kalau tidak makan maka perut akan sakit sekali.
Pada beberapa kasus memang kalau kita menahan makan satu hingga dua jam maka kita tidak akan lagi lapar. Kadang untuk mengganti makan kita beli cemilan atau biscuit. Harga biscuit sebungkus paling 2000 kalau kita beli kopi 2000 lagi dan seterusnya kalau nambah. Kadang setelah makan kita juga menjadi lapar lagi. Wah kalau ini mungkin saja nafsunya. Padahal kalau makan nasi dengan telur bisa dapat 6000 rupiah. Uang yang untukmakan siang jelas berkurang.
Hal-hal seperti ini memang sering terjadi dan justru menghabiskan uang saku kita. Kalau kita memang mempunyai sifat makan seperti itu memang sulit sekali untuk merubahnya.Untuk merubahnya kita minta saran saja dari ahli gizi atau dokter. Mungkin saja ada sesuatu yang salah. Untuk merubah ini memang sulit sekali karena berkiatan dengan kebiasaan.

Untuk mengakali mungkin dengan cara membeli biskuit dalam bentuk grosir karena akan lebih murah.  Kita bisa menyimpannya di tas kerja kita.Ketika kita lapar kita bisa keluarkan biskuit tersebut. Jangan lupa untuk membawa air minuman dalam botolkarena ini bisa menghemat pengeluaran kita.Kalau kita makan biskuit maka kita juga harus minum. Tanpa minuman kita bisa keselek.
Jika kantor menyediakan makanan ringan maka kita bisa memanfaatkan makanan ringan tersebut. Ada juga kantor yang menyediakan dispenser yang bisa kita gunakan untuk minum.
Saya ingat dengan seorang dosen yang selalu membawa makanan ringan di dashboard mobilnya.Bahkan saya sempat memakan kacang yang ada di toplesnya. Saya baru mengerti bahwa dosen ahli pangan itu selain berhemat juga ingin menjaga kebersihan dan kehigienisan dari makanannya.   
Kalau sekali makan saja kita bisa menghemat sekitar 5000 per hari maka kita dapat menghemat kurang lebih 150.000 dalam sebulan.Uang tersebut tidak banyak tapi bisa setara dengan pulsa kita atau kita bisa gunakan untuk membayar iuran air sebulan.

No comments:

Post a Comment