Friday, October 16, 2015

Cara Menghemat Dalam Membangun Rumahmu Sendiri



Kalau kita mempunyai tanah yang ksoosng mungkin akan kita gunakan untuk membangun rumah. Uang mungkin sudah ada di tanaga atau di dalam tabungan.Kita tinggal membeli bahan bangunan yang diperlukan untuk membangun rumah dan menyewa beberapa tukang. DAlam beberapa waktu bisa sebulan atau bulanan rumah tersebut akan jadi.
Kalau membangun rumah kita terkadang harus mengeluarkan biaya yang lebih akibat bahan bangunan yang meningkat tajama. Bisa jadi kalau kita tidakmempunyai cadangan uang rumah kita tidakakan jadi dan rumah kita hanya seperti bongkahan puing-puing.Kadang juga ada pemilik rumah yang harus mengeluarkan lebih banyakuang karena kerjaan tukang yang tidak selesai-selesai. Untukitu ada beberapatips yang busa dilakukan ketika membangun rumah.Mengutipdari okezone, hal ini bisa kita lakukan :

1.       Desain Rumah
Pilihlah desain rumah yang minimalis yang bisa kita peroleh di internet. Dengan demikian kita tidak perlu lagi membayar seorang arsitek untuk merancang rumah anda.
2.       BEntuk Rumah
Rumah persegi adlah bentuk rumah yang efisien katanya dibandingkan dengan bentuk lainnya dan memuat lebih banyak ruang daripada rumah lainnya.
3.       Survey bahan bangunan
Kita mensurvey bahan bangunan, Bahan bangunan bermacam-macam kita bisa menggunakan bahan yang murah- bahan yang sedang dan bahan yang mahala bergantu dengan persediaan uang dan selera kita. Kalau bahan besi lebih hemat untuk aso dan ringan dan kadang lebih murah dari kayu yang kuat jenis kamfer.Kita bisa meggunakan bahan-bahan murah namun berkualitas.
4.       Memanfaatkan diskon
Kadang took bangunan memberikan diskok.Kita juga ahrus memanfaatkan halseperti ini.Diskon memang tidak sepeti took baju yang bisa samapai 30% tapi dengan diskon ini kita bisa menghemat pengerluaran sedikit. Kalau perlu kita mencari took yang biasanya menjual alat bangunan yang lebih murah.
5.       Membangun bertahap
Mulai dengan membangun pondasi terlebih dahulu dicicil sedikit demis sedikit dan kemudian dengan membuat ruangan sampai nantinya membuat kamar.Konon cara ini lebih murah daripada harus mencicicl rumah di KPR.
6.       Upah Kuli
Tanpa ada kuli dan keneknya bangunan tidak akan jadi. Mereka bekerja juga mendapatan upah. Untuk itu kita emerlukan seorang kuli yang baik yang bisa menyelesaikan rumah. Mengenai biaya yah kita gunakan biaya yang standar. Jangan sampai kita harus membayar upah dua kali untuk satu pekerjaan.Kita harus tegaskan bahwa kita menginginkan rumah yang cpeta dan kita juga mau membayar upah sebelum keringatnya kering.  

Baca Juga 
 

No comments:

Post a Comment