Friday, October 2, 2015

Mengurangi Pengeluaran Sarapan


Kita mungkin mmepunyai kebiasaan makan sarapan seperti makan nasi uduk, lontong sayur, ketan susu, pisang gireng dan lain-lain. Makanan tersebut memang tidak mahal .

Kalau di daerah saya makanan tersebut hanya berkisar sekitar 4000-an. Tapi kalau di beberapa tempat lain harganya bisa mencapai 8000 kalau mau yang lebih mahal lagi bisa mencapai belasan ribu dan lebih mahal lagi ada.

Kalau ada anggota keluarga kita ada lima maka setidaknya minimal kita membutuhkan uang sekitar 20.000.Mungkin bagi sebagian orang 20.000 ini tidaklah berguna bagi mereka atau kecil di mata mereka tapi kalau kita kalikan dalam sebulan bisa berjumlah 600.000. Mungkin bisa kita gunakan untuk membeli yang lain.
palagi kalau mahasiswa kalau sarapan tiap harinya bisa mencapai 4000 maka ia bisa membutuhkan 120.000. Mereka bisa menyimpannya untuk kebutuhan yang lain.

Kita bisa menghemat dengan membuatnya sendiri. Seperti membuat pisang goreng tidaklah sulit dan tidak makan watku. Kita bisa menghemat dan kita bisa membuat pisang goreng yang lebih sehat.

Baca Juga
Keuntungan dan Kelemahan Listrik Token
Menabung Untuk Qurban

No comments:

Post a Comment