Sunday, October 18, 2015

Strategi Menghemat Ongkos Transportasi



Kemajuan tekhnologi mmebuat manusia semakin cepat untuk  menuju suatu daerah. Kalau kita hanya berdiam diri di daerah senidir mungkin peluang untuk meraih kesuksesan semakin sedikit. DI daerah kita yang minim sumber daya alam sangta memabtaasi kita untuk memperoleh penghasilan.
Untuk itulah bayak masyarakat yang pergi ket mepta lain. Saya mendengar bahkan ada orang yang tinggal di ujung jawa Timur dan jsutru bekerj adi bagian barat Jawa. Transportasi rupanya sudah menjadi alat yang penting untuk menjmepu rezeki. 

Kita juga melihat banyak orang-orang urban yang harus pergi ke tengah Jakartya untuk menjemput rezeki. Mau tidak mau mereka harus mengeluarkan uang untuk ransportasi atau mereka tidak bisa mendapatkan uang sama sekali.
Seorang penasehat keuangan Freddy Piellor menyebutkan jika lebih baik menggunakan transportasi umum untuk mengehmat biaya transportasi. Hal ini bisa menghemat daripada menggunakan kendaraan prbadi.Kalau naik kendaraan pribadi kita harus menyiapkan bensin, oli dan lain-lain. Pengeluaarn kendaraan lain termasuk  juga ban dan juga servis kendaraan.
Menuruntnya juga 1-5% biaya transportasi dari anggaran rumah tangga sudah cukup. Terkadang kalau gaji kita kecil maka kita tidak mampu memenuhi bahkan untuksedikit ini. Ada yang menghabiskan 30% untuk transportasi saja . Tentu dengan jumlah ini kita tidak akan bisa menabung atau memenuhi pengeluaran .


Baca Juga:
Menjual Barang-barang Bekas dengan Bijak
Ketika Asset Tidak Berguna

No comments:

Post a Comment