Monday, September 28, 2015

Bagaimana Menentukan Tujuan Menabung Menentukan Keberhasilan Anda?

Kalau kemarin saya menulis orang yang tidak mempunyai tujuan menabung. Mereka menabung hanya untuk iseng saja mungkin karena dorongan insting yang membuat rang tersebut menabung.Kalau seperti ini maka kita hanya menaruh atau memarkir uang saja.

Kalau kita memarkir apa yang terjadi.Ibarat sebuah mobil yang terparkir, apa guna mobil atau kendaraan yang terparkir, Kendaraan tersebut diam saja dan bahkan cuma memenuhi parkiran tersebut. Mobil yang terparkir doang hanya hiasan saja. Debu akan memenuhi kendaraaan kita. Mesin menjadi rusak karena tidak pernah terpakai.
Begitu juga dengan uang.Kalau kita hanya menumpuk di bawah kasur akan rusak sebab kutu-kutu atau rayap dapat memakan uang. Kalau kita diamkan uang juga maka tidak akan bermanfaat banyak sebab nila inflasi akan semakin meningkat terus.
Kalau kita mempunyai tujuan maka kita akan tahu mau pergi kemana. Orang yang mau pergi tetapi tidak tahu mau kemana maka mereka tidak akan sampai-amai pada tujuan. Karena mereka hanya pergi saja dan mutar-mutar di sekitar kota tersebut tanpa tahu titik mana yang mereka lalui.
Kalau ada tujuan kita bisa semangat untuk mengumpulkan uang. Kita tahu bahwa kita membutuhkan banyak uang untuk mencapai suatu tujuan. Dengan demikian kita akan bekerja keras untuk mencapainya. Kita Dapat mengukur seberapa keras kita bekerja. Kalau kita tidak tahu lama-kelamaan kita juga akan capai. Sebaliknya kita juga tahu bahwa kalau kita tidak bekerja keras maka kita tidak akan memenuhi . Setidaknya dengan ada tujuan kita bisa untuk menabung dengan rajinnya.
Kalau kita mau belajar biasanya karena kita mau pintar dari pintar tersebut kita mau mendapatkan penghasilan yang layak dan membuat hidup kita tentram.
Nah,sebarnya apa yang mau kita cari di dunia ini.Pasti semua orang ingn hdup tentram dan nyaman dan berkecukupan.Tentram dan nayaman ini memang ukurannya relatif karena setiap orang mempuyai ukuran masing-masing.Oleh karena itu kehidupan yang seperti apa yang mereka inginkan. Ada yang merasa tentram dengan rumah tipe 21 tetapi ada yang ingin merasakan rumah dengan tipe yang luas. Oleh karena itu "harga" dari masing-masing tujuan akan berbeda. Bergantung seberapa besar harga dan amunisi yang kita akan gunakan untuk mencapai tujuan tersebut.
Kalau kita mempunyai kapasitas yang kecil dalam menghasilkan uang yang ditabung maka kita harus juga memikirkan untuk mengecilkan tujuan menabung kita. Kalau and optimis bisa meraih segalanya maka anda bisa menetapkan untuk rencana atau tujuan yang lebih tinggi lagi.
Tidak ada salahnya asal kalau kita belum bisa memenuhi maka kita tidak boleh stress karena halitu justru akan merugikan kita. Kalau kita stress kita akan merusak diri kita dan mundur ke belakang .
Kalau ada kegagalan kita harus kembali lagi untuk memperbaiki yang   sudah terjadi.

Baca Juga
Menabung Tanpa Riba
Apa Itu  Passive Income

No comments:

Post a Comment